Selasa, 06 Maret 2012

Sutiyoso: Semua Preman Saya Sikat "Tidak boleh main hakim, peras sana-sini, menakut-nakuti orang," kata mantan gubernur DKI


Sutiyoso (VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis)

 
 
VIVAnews - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso, mengaku saat masih menjabat dia sama sekali tidak beri ruang atas aksi premanisme. "Saya sikat semua. Tidak ada cerita kalah sama preman," kata Sutiyoso di Denpasar, Bali Minggu 4 Maret 2012.

Menurut dia, aksi preman merupakan tindakan yang tak dapat ditolerir. "Tidak boleh main hakim sendiri, peras sana-sini, menakut-nakuti orang. Harus dihentikan," kata Bang Yos, sapaan akrab Sutiyoso, yang menjadi gubernur DKI periode 1997-2007.

Yang harus menghentikan, kata dia, adalah aparat kepolisian. Karena korps yang kini di pimpin Jenderal Timur Pradopo itu memiliki alat dan pasukan. "Ya harus berani," kata  dia.

Sutiyoso mengaku mendukung penuh langkah Kapolri Jenderal Timur Pradopo memberantas aksi premanisme.

Aksi premanisme di Jakarta kerap terjadi. Salah satu yang terhangat adalah penyerangan membabi buta di rumah duka RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis dini hari, 23 Februari 2012. Dalam serangan ini, dua orang tewas. (ren)
• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar